Published On: Rab, Jan 11th, 2017
                            

Siswa-Siswi Lingga Dilema Soal Ketersediaan Perahu Pendidikan

Img 0724.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Keterbatasan perahu untuk akses pendidikan bagi para siswa di pesisir Kabupaten Lingga hingga saat ini masih menjadi dilema.
Hal demikian terjadi akibat tidak terealisasinya pembangunan jalan darat menuju sejumlah sekolah di wilayah pesisir, seperti SMP Negeri 2 Lingga Utara dan SMA Negeri 1 Lingga Utara di Desa Duara Kecamatan Senayang.

Sedangkan didaerah Kecamatan Lingga Utara sendiri, ada beberapa kampung yang mana para pelajar harus menyeberang tiap harinya untuk mendapatkan ilmu di sekolah, yakni, Tanjung Mana, Tanjung Bungsu, Rantau Panjang, Pasir Lulun, Air Kelubi serta Pengayun.

“Kapal pompongnya kecil, sedangkan siswa yang di bawa banyak. Kita khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi kondisi kapal pompongnya ada yang sudah tidak begitu bagus,” ungkap salah seorang warga Pancur, Kipul (40), Rabu (11/01).

Kemudian disampaikan pria dua anak ini, selaku orang tua dirinya sangat berharap Pemkab Lingga maupun Pemprov Kepri dapat terus memperhatikan fasilitas akses transportasi bagi para pelajar di wilayah pesisir Kabupaten Lingga.

“Kami berharap, mulai tahun ini ada langkah tegas dari pemerintah untuk para pelajar di pulau ini. Kasihan anak-anak kalau dibiarkan begitu saja. Apalagi saat gelombang laut tinggi seperti ketika memasuki musim angin utara, kapal pompong itu tidak mungkin dapat berlayar. Kita berharap pemerintah memperhatikan persoalan ini,” harapnya. (CR18)

436 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>