Published On: Kam, Okt 9th, 2014
                            

Siswa Nonton Film ‘Blue’,Rahma : Harus Tingkatkan Pendidikan Agama

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rahma.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya kasus dugaan siswa kelas I SMPN 6 Kota Tanjungpinang menonton film ‘blue’ atau porno beramai-ramai di satu ruangan kelas, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rahma angkat bicara.

Pasalnya, terlepas dari adanya kasus yang tersebut, dinilai pengawasan didunia pendidikan dari waktu ke waktu tentunya harus selalu ditingkatkan. “Untuk mencegah ini terjadi lagi, dan menekan pergaulan bebas, tentunya harus ditingkatkan pendidikan agama, moral dan disejalankan kerjasama saling mendukung antara guru, orang tua dan pemerintah,” katanya, Kamis (09/10) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Rahma menjelaskan, bahwa Guru sebagai wakil orangtua disekolah diharapkan bisa lebih tegas dalam mendidik dan mengawasi perilaku murid disekolahnya. “Orangtua juga demikian diharapkan dapat mengawasi perkembangan tingkah laku anak diluar sekolah,” terangnya.

Kemudian, lanjut Rahma, sebagai orangtua juga diwajibkan memberikan pendidikan agama di luar jam sekolah yang baik untuk anak, selain pendidikan agama disekolah. “Pemahaman agama yang baik merupakan cara paling ampuh mengatasi pergaulan bebas, Agama merupakan benteng paling kokoh yang mencegah seseorang berbuat hal yang merusak baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

Sementara menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang saat dikonfirmasi lewat ponselnya tidak menjawab sampai akhirnya berita ini diunggah oleh KepriDays.com. (ERA)

758 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>