Published On: Jum, Feb 13th, 2015
                            

Siswa ‘Bolos’ ke Warnet, Sekda: Orang Tua Harus Pantau

Setdako Tanjungpinang, Riono. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang sangat menyayangkan sekali jika ada siswa ‘bolos’ atau tidak masuk sekolah di waktu jam belajar, untuk pergi ke Warung Internet (Warnet) didaerah Kota Tanjungpinang.

Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono meminta kepada seluruh orang tua, agar memantau kegiatan anaknya sewaktu berangkat sekolah dan dalam pergaulan sehari-hari.

“Jika kedapatan ‘bolos’ dan nongkrong di Warnet seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu, maka pelajar tersebut akan langsung diamankan oleh Satpol PP Kota Tanjungpinang. Saya minta orang tua pantau kegiatan anaknya,” kata dia, Jum’at (13/02) saat dikonfirmasi oleh KepriDays.com lewat ponselnya.

Riono juga mengharapkan kepada orang tua atau wali murid, agar bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk menekan kenakalan remaja di Tanjungpinang.

“Untuk sementara ini, jika kedapatan pelajar yang masih nongkrong di Warnet ataupun tempat-tempat fasilitas umum, langsung ditangkap oleh Satpol PP dan orang tuanya akan dipanggil agar membuat pernyataan atas perilaku anaknya,” terangnya.

Sementara untuk pengusaha Warnet, lanjut Riono, jika tempat usahanya mengizinkan anak sekolah berseragam sekolah bermain di Warnet pada jam belajar, maka pengusaha tersebut akan mendapatkan teguran terlebih dahulu.

“Saya juga menghimbau bagi pengusaha Warnet untuk melarang pelajar memakai seragam sekolah di waktu jam belajar masuk ketempat usahanya. Jika kedapatan masih diberikan teguran, kedua kali kedapatan di warnet yang sama maka pengusaha warnet akan dibawa oleh Satpol PP untuk membuat pernyataan secara tertulis,” ungkapnya. (ERA)

237 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>