Published On: Jum, Agu 8th, 2014
                            

Sikon Tropis Halong Landa Kepri

Awan Mendung Halong.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kota Tanjungpinang memprakirakan, Sikon Tropis bernama Halong telah melanda Provinsi Kepri umumnya dan khususnya Kota Tanjungpinang dalam seminggu kedepan.

Sebelumnya Sikon Tropis Halong berasal dari Samudra Hindia, terus bertolak ke sebelah Barat Pantai Sumatra hingga meniup awan ke daerah Provinsi Kepri. Hal ini diungkapkan oleh Staff Prakirawan BMKG Stasiun Kota Tanjungpinang, Ardhyto, kepada KepriDays.com, Jum’at (8/8).

“Sikon Tropis Halong ini yang mengakibatkan turun hujan selama seminggu di Kota Tanjungpinang nanti, namun ada juga beberapa hari cuaca panas,” ucapnya.

Selain itu, ditambahkannya, Sikon Tropis Halong juga mengakibatkan potensi terjadinya Petir, tetapi baiknya potensi tersebut sangat kecil. Sebab, Halong hanya menurunkan hujan secara berturut-turut saja.

“Untuk terjadinya petir ada, tetapi potensinya kecil. Halong juga mempengaruhi gelombang air laut menjadi tinggi, seperti di Kabupaten Anambas ketinggian gelombang dari 0,5 meter hingga 2,5 meter,” ujarnya.

Akan hal tersebut, Ardhyto mengharapkan, masyarakat Kota Tanjungpinang selalu sediakan persiapan seperti mantel dan lainnya, agar sewaktu terjadinya hujan sudah ada kesiapan yang matang.

“Saya harap masyarakat sudah mempersiapkan kebutuhan ketika hujan turun nantinya, untuk didaerah laut agar berhati-hati dengan gelombang yang tinggi,” katanya. (RNN)

390 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>