Published On: Kam, Apr 16th, 2015
                            

Sidak Mikol, Disperindag Tak Temui Mini Market ‘Nakal’

Disperindag saat Sidak Mikol di Super Market. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait peraturan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia nomor 20/2015 tentang Minuman Beralkohol jenis A dan B, agar tidak diperjualbelikan secara bebas di Mini Market, Super Market dan Swalayan.

Saat Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dibeberapa Mini Market, Super Market dan Swalayan, tak ditemui dari tempat usaha tersebut ‘Nakal’ atau masih menjual Minumal Berakhohol (Mikol) golongan A dan B secara bebas.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Disperindag (Kadisperindag) Kota Tanjungpinang, Suyatno melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Makanan, Teguh Susanto, Kamis (16/04) kepada sejumlah media termasuk KepriDays.com di kantornya jalan Pramuka Tanjungpinang.

“Hasil Sidak tadi sangat memuaskan kami semua, karena apa yang kami himbau melalui selebaran maupun media massa dapat dipatuhi oleh pengusaha Swalayan maupun Mini Market dan Super Market yang ada di Tanjungpinang,” ucapnya.

Selain itu, Teguh juga menjelaskan, Sidak yang dilakukan pihaknya tadi hanya sekedar untuk memastikan ada atau tidaknya pengusaha yang ‘Nakal’ yang masih menjual Mikol jenis A dan B di Swalayan.

“Untuk kedepannya kami akan melakukan pemantauan tanpa didampingi dari pihak Satpol PP maupun Kepolisian. Jika kedapatan masih menjual maka akan kami tindak sesuai peraturan pemerintah yaitu akan menutup usahanya tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan untuk tujuan dari larangan menjual Mikol tersebut, Teguh menambahkan, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari efek menjual Mikol tersebut secara bebas di Swalayan, Mini Market dan Super Market.

“Pasalnya anak-anak remaja ataupun pelajar lebih mudah membeli dan mengkonsumsi Mikol tersebut jika dijual pada Super Market. Dan yang ditakutkan akhirnya berujung tindak kriminalitas anak,” ujarnya. (ERA)

209 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>