Published On: Kam, Mei 1st, 2014
                            

Sharma: Tujuan TEPPA Beritahukan Pengeluaran Anggaran Sesuai Kapasitas

Assisten Kepala UKP4, Sharma Marpaung. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Asisten Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kota Jakarta, Sharma Marpaung mengatakan, sebenarnya tujuan Road Show Tim Evaluasi Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) ini untuk memberitahukan masyarakat mengenai pengeluaran anggaran sesuai kapasitasnya oleh pemerintah daerah.

“Kewenangannya masing-masing agar pengeluaran anggaran lebih berkualitas dan banyak dialokasikan untuk pelayanan masyarakat. Dan TEPPA juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pengeluaran anggaran agar tidak ada lagi masyarakat yang apatis dan demo sehingga dapat merugikan,” ucapnya, Kamis (1/5) di Aula Bulang Linggi, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Selain itu, Sharma menjelaskan, Road Show yang diselenggarakan di Kota Tanjungpinang telah di sambut dengan baik, serta secara interaksi Kota Tanjungpinang sangat baik pula mengenai kedatangan TEPPA. “Banyak pertanyaan yang dilontarkan sangat bagus dan baik. Untuk laporan anggaran pun Kota Tanjungpinang cukup bagus,” kata dia.

Sebab, lanjut Sharma, dari seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di seluruh Indonesia, Kota Tanjungpinang termasuk yang aktif dalam pelaporan anggaran walaupun tidak 100 persen siap dilaporkan ke TEPPA. “Dilihat masih ada beberapa persen SKPD yang belum melaporkan pengeluaran anggarannya, seperti yang dilaporkan Wali Kota Tanjungpinang ke kami,” katanya.

TEPPA sendiri, masih kata Sharma, sudah terbentuk sejak tahun 2012 untuk mengevaluasi seluruh laporan pengeluaran pemerintah daerah, namun TEPPA aktifnya di tahun 2013 ini.

“Masih ada juga faktor-faktor yang dapat mengendalai kinerja TEPPA, seperti dari segi APBD yang terlambat, perencanaan yang masih ada kurang berkualitas dan ada regulasi-regulasi yang tidak bisa di implentasikan atau bertentangan dengan APBD,” jelasnya.(ADO)

329 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>