Published On: Kam, Okt 5th, 2017
                            

Setelah DPO, Dokter Tajri Diperiksa Kejati Kepri

Wp image 946808692..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dr Tajri kini kembali menjalani pemeriksaan dimana selama kurun waktu dua tahun lebih dinyatakan menghilang dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri.

Penangkapan Dokter Tajri dilakukan di Kota Batam dan kembali digiring untuk di mintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi Alat Kesehatan (Alkes) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Diketahui selama dua tahun Tajri terdakwa korupsi pada tahun anggaran 2009 sebesar Rp. 3,589 miliar akhirnya tertangkap di Batam.

Menurut Wakil Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri Asri Agung, dr Tajri selaku PPTK pengadaan alkes telah menjalani proses peradilan Pengadilan Tipikor Tanjungpinang.

“Tetapi pada saat itu terpidana mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Riau dan Kasasi Ke Mahkamah Agung. Ia mengajukan pembantaran penahanan dengan alasan sakit,” kata Asri Agung.

Sedangkan saat pembantaraan itu, lanjut asri, proses hukum terpidana inkracht atau berkekuatan hukum tetap yang dikeluarkan Mahkamah Agung pada tanggal 23 juli 2015.

Saat JPU melakukan eksekusi, terpindana sendiri menghilang dan dinyatakan DPO dan kemudian berhasil diamankan di Batam saat ini.

“Berdasarkan putusan Mahkamah Agung yang menjatuhkan vonis 4 tahun penjara dan denda Rp200 juta subsider 3 bulan kurungan, putusan ini menguatkan putusan Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungpinang,” kata Asri.‬ (YULI)

586 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>