Published On: Sel, Mei 20th, 2014
                            

SESKO AL Pusat Lakukan Studi Banding Di Tanjungpinang

Tim Sesko AL saat studi banding di Mapolres Kota Tanjungpinang. Foto: CR05
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekitar 29 orang siswa sekolah (SESKO) staff komando Angkatan Laut Pusat Jakarta melakukan studi banding di daerah perbatasan Kota Tanjungpinang, provinsi Kepulauan Riau, Selasa (20/5).

Dalam penyampaiannya, Kolonel Marinir, Ikhwan selaku ketua tim rombongan Sesko saat ditemui di Markas Polisi Resort (Mapolres) Kota Tajungpinang mengakui kedatangan para siswa bertujuan untuk belajar membaca peta batas wilayah perbatasan di Kota Tanjungpinang.

Selain itu, katanya, para siswa nantinya bertugas mengumpulkan data potensi apa saja yang dapat digali dari suatu daerah, baik segi keamananya, ekonominya, mata pencarianya, serta strategi menyusun program mengantisipasi situasi ancaman teror yang mau mengurusak kedaulatan NKRI.

“Dari 29 siswa yang kami bawa, 1 diantaranya adalah warga negara asing yang merupakan anggota TNI AL Australia yang belajar di SESKO RI,” ujar Ikwan yang merupakan Jenderal berpangkat tiga bunga melati dipundaknya tersebut.

Sementara, untuk diketahui, jumlah siswa SESKO AL berjumlah 170 orang yang saat ini merupakan anggota TNI AL dan
sudah berpangkat mayor, serta berpangkat lainnya.

“Kami terbagi atas 6 kelompok, yang datang ke Tanjungpinang ini adalah kelompok 2. Kedatangan kesini pada intinya adalah diminta mencari hasil laporan saat usai menjalani pendidikan selama 1 tahun dengan jenjang tahapan kemampuan yang dimiliki para masing-masing siswa,” jelasnya.

Adapun hari ini, 29 siswa SESKO sudah melakukan pertemuan studi banding di Markas Korem 033/WP berlanjut ke Mapolres Tanjungpinang dan besok (red, Rabu) berlanjut di Dompak, serta akan dilanjutkan kembali ke sekolah di Jakarta untuk membuat laporan hasil studi bandingnya. (CR05)

216 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>