Published On: Sen, Mei 19th, 2014
                            

Sertifikasi dan Kualifikasi Damkar, Wujudkan Perlindungan Bahaya Kebakaran

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat membuka acara Sertifikasi dan Kualifikasi Damkar. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang menggelar acara sertifikasi dan kualifikasi aparatur pemadam kebakaran (Damkar), untuk mewujudkan perlindungan bahaya kebakaran terhadap aset masyarakat, dunia usaha dan aset pemerintah daerah agar terhindar dari bencana dan kebakaran, Senin (19/5) di Ballroom Hotel Comfort.

“Peran penting institusi pemadam kebakaran adalah sebagai barisan terdepan dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan kebakaran, oleh karena itu, dengan dilaksanakan kegiatan ini, selain mendalami masalah penanganan bencana, baik kebakaran maupun bencana lainnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silahtuhrahmi dan menerima ilmu guna melaksanakan tugas secara professional dan mulia,” ucap Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menyampaikan kata sambutannya.

Untuk itu, Syahrul berharap, aparatur pemadam kebakaran dari BPBD Kota Tanjungpinang memiliki kualifikasi aparatur yang terampil dan professional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. “Saya harap aparatur sekarang ini bisa lebih terampil dengan ada kegiatan sertifikasi dan kualifikasi yang diselenggarakan ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kemampuan serta kompetensi aparatur pemadam kebakaran yang terampil dan professional. Namun, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh anggota pemadam kebakaran berjumlah 35 orang, 18 orang PNS dan 17 orang Honorer di BPBD Kota Tanjungpinang.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Mei 2014 ini berjalan dengan lancar dan tercapai tujuanya yang diinginkan,” ungkapnya. (ADO)

214 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>