Published On: Sen, Jun 12th, 2017
                            

Sertifikasi Angkatan Kerja Muda Digelar Kemenkominfo di Bintan

Img 0205.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar Fasilitasi Bimbingan Teknis dan Sertifikasi SKKNI Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Angkatan Kerja Muda, Senin (12/06) pagi di Aula Gedung Nasional Tanjung Uban.

Kegiatan yang berlangsung selama 12 hingga 15 Juni 2017 ini, ditujukan untuk meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Bimtek dan sertifikasi tesebut diikuti 70 peserta yang didominasi oleh para angkatan Kerja Muda yang ada di Kabupaten Bintan.

Kepala Balai Besar dan Pengembangan Komunikasi dan Informasi Medan, Ikbar Samekt menjelaskan, kegiatan ini digagas langsung oleh Kementerian Kominfo dengan semangat Nawa Cita untuk membangun produktivitas rakyat agar dapat memiliki daya saing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Bahkan, Ikbar juga menekankan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyiapkan SDM yang memenuhi kompetensi bidang ilmu dan tersertifikasi sesuai dengan amanat Permenkominfo Nomor 5 Tahun 2015 yang merupakan turunan dari UU Nomor 3 Tahun 2003.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir menyampaikan terimakasih kepada pihak Kementrian Kominfo yang telah melaksanakan kegiatan Bimtek dan sertifikasi di Kabupaten Bintan.

“Kegiatan ini banyak membantu menyiapkan kualitas anak muda Bintan sebagai generasi harapan bangsa. Bintan secara geografis terletak diwilayah strategis yg berbatasan langsung dengan negara tetangga sehingga dirasa sangat penting untuk membentukan angkatan kerja yang mampu berdaya saing,” ujarnya. (RNN)

80 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>