Published On: Rab, Feb 4th, 2015
                            

Sering Menahan Pipis Picu Infeksi Saluran Kemih

ilustrasi toilet. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terlalu sibuk di meja kerja membuat kita sering menahan diri untuk tidak ke toilet. Kadang-kadang, tayangan televisi yang seru juga mempengaruhi seseorang menahan buang air kecil. Pertanyaannya, berbahayakah kebiasaan tersebut?

Perlu Anda ketahui bahwa tubuh memiliki kapasitas tertentu untuk menahan urine. Pada wanita, normalnya, tubuh hanya bisa menampung urine dalam waktu tiga jam saja.

Namun masing-masing orang memiliki variasi sendiri mengenai berapa lama waktu menahan urine. Faktor yang mempengaruhi salah satunya adalah banyaknya urine yang dihasilkan, seperti dilansir dari Huffingtonpost beberapa waktu lalu.

“Perlu diketahui bahwa kapasitas tampungan urine hanya mampu mencapai maksimal 600 mililiter saja,” kata Benjamin Brucker, ahli urologi dari Amerika.

“Anda perlu tahu bahwa risiko terburuk dari kebiasaan menahan pipis adalah infeksi yang akan terjadi pada saluran kemih Anda. Maka, jangan pernah menahan pipis apabila Anda benar-benar punya waktu untuk ke toilet,” tambahnya.

Menurut dia, infeksi yang terjadi pada saluran kemih akan menyebabkan seseorang selalu merasa ingin kencing melebihi batas normalnya, dan tentu saja ini sangat berbahaya. Selain itu, sering menahan kencing bisa menyebabkan terjadinya infeksi pada saluran kemih karena bakteri. (TIM REDAKSI)

203 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>