Published On: Sen, Agu 25th, 2014
                            

September 2014, BP Batam Akan Tertibkan Papan Reklame

Papan Reklame. Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam berencana akan menggelar penertiban reklame awal September 2014 mendatang. Hal itu menyusul penertiban papan reklame yang ada di Batam sesuai dengan titik-titik yang telah disediakan di mMasterplan Reklame.

Kepada KepriDays.com, Staff Penghijauan Direktorat Permukiman BP Batam, Muhammad Ayub Pulungan menyatakan, penertiban tersebut akan dilakukan didaerah Batuaji tepatnya mulai dari Muka Kuning sampai Tanjung Uncang.

“Di Batuaji dulu, diteruskan sepanjang Muka Kuning ke Tanjung Uncang. Mana yang ukurannya tidak sesuai, terus letaknya, pokoknya yang tidak sesuai aturan kami tertibkan dan sapu bersih. Sebab, menurut data yang ada di catatan kami, itu ada sekitar 56 reklame yang tidak sesuai aturan. Tapi bisa saja jumlah itu bertambah,” tuturnya, Senin (25/8).

Kemudian, Ayub menjelaskan, adapun sepanjang jalan tersebut masuk dalam jalan arteri dengan ROW 100. Reklame yang memenuhi syarat di sepanjang ruas jalan arteri menurut Ayub yakni yang berukuran 4 x 6 meter, 4 x 8 meter dan 5 x 10 meter.

“Itu yang boleh, jadi selain dari itu akan kita tertibkan, dan kami bongkar karena salah besteknya,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Humas dan PTSP BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho mengatakan, pihaknya telah memiliki Masterplan reklame, sehingga untuk pemasangan reklame akan bekerja sama dengan Pemko Batam.

“Kita sudah punya Masterplan. Nanti izin titik ke kami, setelah itu akan di konfirmasi ke Pemko lokasinya sesuai atau tidak. Kalau tidak kami akan evaluasi, setelah itu izin IMB-nya ke Distako soal pajaknya ke Dispenda, baru boleh berdiri papan reklame itu,” ucapnya. (IND)

251 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>