Published On: Kam, Jun 25th, 2015
                            

Sepekan Puasa Bawang Merah dan Putih Naik

Bawang-Merah. Foto: Ijal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam sepekan di bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah, harga Bawang Merah dan Bawang Putih asal Pulau Jawa yang dijual dipasaran tradisional Tanjungpinang, naik sekitar Rp. 8 ribu per kilogram (kg).

“Untuk Bawang Putih dari harga Rp. 12 ribu per kg sebelum puasa, sekarang memasuki sepekan puasa harganya sudah mencapai Rp. 20 ribu per kg. Begitu dengan harga Bawang Merah, dari harga Rp. 16 ribu per kg, sekarang sudah mecapai Rp. 24 ribu per kg. Naiknya dalam sepekan ini sekitar Rp. 8 ribu per kg,” kata Pedangaang Sayur, Monang, Kamis (25/6) kepada KepriDays.com.

Namun kenaikan harga Bawang, kata Monang, sama seperti Harga Cabe Merah yang diketahui lebih dulu naik dari agen di Jawa.

“Naiknya sama-sama dari agen. Tapi untuk stok kami sampai akhir puasa masuki lebaran masih cukup untuk pembeli,” kata Monang.

Untuk harga Bawang tidak begitu dikhawatirkan masyarakat, katanya, karena masih ada bawang impor yang dijual di pasar Tanjungpinang dan yang membeli bawang impor tersebut masih banyak.

“Bawang impor itu seperti Bawang Merah Thailand dan juga Bawang Bombai,” ujar Monang. (AFRIZAL)

266 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>