Published On: Jum, Okt 24th, 2014
                            

Senin, Pansus Tatib DPRD Kepri Diserahkan ke Mendagri

Wakil Ketua DPRD sementara, Asmin Patros.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri sementara, Asmin Patros mengatakan, bahwa Pansus Tatib DPRD Provinsi Kepri akan diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, pada Senin 27 Oktober 2014 mendatang.

Tujuan penyerahan tersebut, ialah untuk di evaluasi dan klarifikasi kembali oleh Mendagri tentang kesesuaian Tatib. Dan Pansus Tatib ini juga merupakan pembahasan terakhir kalinya oleh DPRD Provinsi Kepri.

“Hasil pembahasan Pansus Tatib hari Senin akan dibawa ke Mendagri, agar diperiksa terlebih dahulu di Pusat,” ucap Asmin, Jum’at (24/10) saat ditemui awak media KepriDays.com di Kantor DPRD Provinsi Kepri.

Selain itu, Asmin menjelaskan, sebelumnya pada saat rapat Pansus Tatib tersebut, pimpinan sementara dan wakil pimpinan sementara telah menyampaikan, perkembangan Pansus Tatib kepada setiap fraksi yang ada di DPRD Provinsi Kepri.

“Setiap fraksi menyampaikan pendapat pada saat rapat waktu lalu, agar bisa memperbaiki kekurangan Pansus Tatib, serta langsung menyempurnakan saat dilaksanakan rapat kemarin,” kata dia.

Sedangkan untuk jumlah pasal yang ada di Pansus Tatib, Asmin melanjutkan, tidak ada perubahan ataupun dikurangkan, hanya saja dilakukan pergeseran konten pasal dan penambahan penjelasan pada pasal yang ada saat ini.

“Jumlah pasalnya tidak berubah, tetap 168 pasal seperti kemarin. Didalam Pansus Tatib juga membahas poin-poin penting seperti, mengenai mitra kerja dari alat kelengkapan DPRD dan penyampaian nota Ranperda,” ungkapnya.

Sementara itu, masih kata Asmin, untuk pengesahan Pansus Tatib setelah diterima kembali dari Mendagri, tetap pengesahannya pada Pimpinan DPRD Provinsi Kepri definitif yang sudah dilantik.

“Saat pengesahan pastinya akan ada Gubernur Kepri, sebab beliau juga yang akan memberikan tanda tangan di Pansus Tatib tersebut, melalui sidang Paripurna pengesahan Pansus Tatib nantinya,” ujar dia. (ADO)

295 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>