Published On: Sel, Okt 7th, 2014
                            

Senang Bisa Praktek di RSUD

Dian Rahima Sari.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Salah seorang mahasiswi jurusan Kebidanan semester V Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kota Tanjungpinang, Dian Rahima Sari, sangat senang bisa praktek atau dinas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang.

Pasalnya, kata dia, bisa langsung menerapkan ilmu yang didapatkannya dari Polkes Kemenkes Kota Tanjungpinang kemarin, dan bisa jumpa berbagai kriteria pasien yang selama ini hanya diketahuinya dari teori saja.

“Dinas yang kedua ini sangat enak, karena kita selalu melakukan tindakan dari pada melihat kakak senior menjelaskan,” ucapnya, Selasa (7/10) kepada KepriDays.com.

Selain itu, wanita kelahiran Singgawang, Kalimantan Barat 1 Juli 1994 tinggal didaerah jalan Seijang ini mengatakan, ketika mengurusi pasien di RSUD sering menjumpai keluarga pasien yang baik dan bisa diajak kerja sama dalam penanganan medis yang dilakukannya.

“Jadi apabila saya memberi arahan kepada keluarga pasien, mereka nurut. Tapi ada juga sih keluarga pasien yang susah di kasih arahan, apalagi kalau anaknya nangis saat mau diperiksa,” katanya.

Sementara itu, Dian berharap, dirinya ketika wisuda nanti bisa secepatnya bekerja di rumah sakit, sebab pengalaman ketika praktek di RSUD sejak 1 September 2014 hingga 3 Oktober 2014, telah memberikan banyak ilmu pengetahuan yang baru.

“Semoga aja telah selesai kuliah ini bisa bekerja di rumah sakit, sebab selain menyenangkan kita diajarkan untuk memberikan pertolongan dari hati nurani,” katanya. (CR08)

264 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>