Published On: Sel, Nov 7th, 2017
                            

Semua Honorer Pemkab Bintan Bakal Masuk BPJS Ketenagakerjaan

wp-image-1942337364..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terhadap tenaga honorer dilingkungannya, seluruh tenaga honorer bakal diikutsertakan sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, saat membuka sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga honorer di Kabupaten Bintan, Selasa (07/11) pagi di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu.

Bahkan, Dalmasri juga menginstruksikan kepada seluruh tenaga honorer agar melaksanakan pekerjaan dengan baik dan serius, datang dan pulang tepat pada waktunya, patuh terhadap peraturan yang berlaku serta loyal kepada atasan tempat masing-masing ditugaskan.

“Empat poin tersebut merupakan timbal balik dari telah diikutsertakan seluruh tenaga honorer sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Selanjutnya Darmasri mengatakan, dalam program ini terdapat beberapa jaminan lagi yang diharapkan dapat memberikan ketenangan saat bekerja bagi seluruh tenaga honorer, antara lain, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

“Ketiga jaminan itu kesemuanya ditanggung oleh APBD Kabupaten Bintan. Ini merupakan komitmen pemerintah dalam memberikan perlindungan dalam bekerja bagi tenaga honorer yang ada di Kabupaten Bintan,” ucapnya.

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Jefri Suwandi menjelaskan sesuai dengan UU No 24 Tahun 2011, PT. ASKES dan JAMSOSTEK yang telah diubah menjadi BPJS yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk untuk mengcover program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan terhadap tenaga honorernya.

“Program sosial ini meliputi tiga aspek, kesemuanya menjadi tanggungan pemberi pekerjaan yang dalam hal ini pemerintah. Kami sebagai pihak BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasikan Pemerintah Kabupaten Bintan karena konsen terhadap perlindungan ketenagakerjaan bagi tenaga honorernya,” ungkap dia. (RNN)

45 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>