Published On: Kam, Mei 8th, 2014
                            

Sempat Tertunda, Akhirnya Raskin RTS Kelurahan Dibagikan

Pembagian Raskin di Kelurahan Tanjungunggat beberapa waktu lalu. Foto Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sempat tertunda selama tiga bulan, akhirnya penyaluran bantuan Beras Miskin (Raskin) untuk masyarakat yang terdaftar di Rumah Tangga Sasaran (RTS) dari sejumlah Kelurahaan yang ada di kota Tanjungpinang dibagikan, Kamis (8/5).

Dari data yang didapatkan oleh Lurah Kampung Bulang, Husin, tercatat sekitar 403 orang warganya yang berhak menerima Raskin dengan jatah beras persatu Kartu Keluarga RTS seberat 45 kg.

“Rincian Beras bulog dijual Kelurahaan seharga Rp. 1.600, dan tiap bulannya warga RTS berhak menerima sekitar 15 kg, karena dirapel menjadi tiap tiga bulan sekali menjadi 45 kg,” ucapnya.

Ditempat terpisah, pembagian Raskin di Kantor Kelurahan Kampung Baru. Syamsul Bahri sebagai Lurah mengatakan, sekitar 336 orang warganya yang berhak mendapatkan Raskin dan penyalurannya juga sudah berlangsung sejak seminggu terakhir.

Berbeda juga pembagian Raskin di Kelurahan Melayu Kota Piring. Lurah Melayu Kota Piring, Yendra Kurniawan juga mengatakan, ada sekitar 505 orang warganya yang masuk dalam daftar RTS dari sumber anggaran APBN tahun ini.

Sementara, pantuan dilapangan Raskin yang disalurkan dari masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, berasnya masih banyak ditemukan berbentuk Gambah, Batu Putih Kecil. Terlihat memang sedikit lebih baik ketimbang tahun 2013 lalu yang sebelumnya Raskin diterima warga terkesan bauk apek, jorok dan berwarna kusam. (CR05)

208 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>