Published On: Rab, Feb 11th, 2015
                            

Selesaikan Krisis Listrik, Sani Lalui Perjuangan Berat

Gubernur Kepri, Sani, saat diwawancari Insan Pers. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Krisis listrik di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah menjadi topik yang sering buat masyarakat kesal terhadap pemerintahan.

Bahkan Gubernur Kepri, HM. Sani telah lama memperjuangkan masalah krisis listrik tersebut, sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri. Demonstrasi pun kerap menerpa pemerintahan semasa itu.

Namun dengan perjuangan berat dilalui, akhirnya kata Sani, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dirinya telah memulai secara bertahap dan untuk kedepan masalah itu akan selesai.

“Saya sewaktu menjabat menjadi Wakil Gubernur sering kali dengar masyarakat melakukan aksi demo, tetapi setelah saya dilantik menjadi Gubernur, secara bertahap demo mulai berkurang. Insya Allah kedepan masalah listrik ini selesai di Kepri,” ucapnya, Rabu (11/2/2015) saat temu ramah bersama Insan Pers termasuk KepriDays.com.

Kemudian, Sani juga menjelaskan, perjuangan pertama menyelesaikan masalah listrik ini, setelah dirinya dilantik bersama Surya Respationo yang biasa disebut Duo HMS pada Agustus tahun 2010 lalu.

Permasalahan listrik menjadi prioritas utama, seperti krisis air bersih yang menjadikan program segera di selesaikan. Ia pun bersama pimpinan daerah Kabupaten dan Kota menghadap Dirut PLN Pusat waktu itu, Dahlan Iskan.

“Pada saat pertemuan, Pak Dahlan memberikan saya beberapa perintah untuk mengatasi permasalahan listrik di Kepri. Hasilnya perintah yang diberikan sangat membantu dan krisis listrik di Tanjungpinang dapat teratasi,” katanya.

Dahlan juga, lanjut Sani, memberi arahan untuk membangun jaringan interkoneksi listrik di Kepri. Sayangnya terjadi kemoloran selama 3 tahun, tetapi karena desakan masyarakat yang cukup tinggi Pemprov Kepri mencoba mendorong pembangunan interkoneksi kembali.

“Alhasil, saat ini sudah memberikan tanda-tanda dan beberapa waktu lalu Pemprov telah meresmikan jaring kabel interkoneksi di Tanjung Uban. Semoga saja pada bulan Juni 2015, jaringan interkoneksi dengan daya 55 Mw sudah bisa mengatasi permasalahan listrik di Kota Tanjungpinang,” harapnya. (ADO)

202 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>