Published On: Kam, Apr 16th, 2015
                            

Selama 2015, Dua Imigran Pencari Suaka Diamankan

Bandara RHF. Foto: Agus
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Polisi Sektor (Polsek) Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Kota Tanjungpinang, selama tahun 2015 telah berhasil mengamankan dua orang Imigran Pencari Suaka asal Sudan di Bandara RHF Tanjungpinang.

“Selama 2015 hanya dua orang Imigran Pencari Suaka yang kami amankan di Bandara RHF. Soal Pencari Suaka tak ada masalah di Polsek Bandara,” ucap Kepala Polsek Bandara RHF Tanjungpinang, Iptu. Yusuf, Kamis (16/04) kepada KepriDays.com.

Selain itu, Yusuf menjelaskan, soal Imigran Pencari Suaka, pihaknya tidak bisa menahan mereka. Kecuali, lanjut dia, Imigran tersebut tersandung kasus kriminal di Kota Tanjungpinang.

“Dua orang itu langsung kami serahkan ke Imigrasi. Karena polisi sudah tak ada Undang-Undang untuk menahan mereka, UU itu ada di Imigrasi,” ujarnya.

Sementara, masih kata Yusuf, kedua orang yang sudah diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas IA Kota Tanjungpinang, memiliki surat UNHCR dan Pasport. Disini juga, pihak kepolisian sulit untuk membedakan Imigran yang disebut ‘gelap’ atau tidak legal.

“Maka dari itu, kami menyerahkan mereka ke Imigrasi kemarin. Dan soal hal itu, Kantor Imigrasi memiliki bagian penindak,” katanya. (RNN)

215 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>