Published On: Sab, Mei 3rd, 2014
                            

Selama 12 Jam, Penyidik Polda Periksa Divisi Panwaslu

Komisioner Divisi Penindakan Panwaslu Kota Tanjungpinang, Baharuddin, saat izin ke toilet di waktu penyidikan. Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Komisioner Divisi Penindakan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tanjungpinang, Baharuddin menjalani pemeriksaan atas dugaan tindak pidana pemilu di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 yang terjadi di Kota Tanjungpinang oleh Penyidik Polisi Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (2/5) di Ruang Reskrim Polisi Resort (Polres) Kota Tanjungpinang selama 12 Jam.

Sebanyak 6 orang penyidikan diturunkan Polda Provinsi Kepri untuk menangani kasus tersebut, dimulai dari pukul. 11.00 Wib hingga pukul. 23.00 Wib. Walaupun sempat tertunda penyelidikan karena solat Jum’at, namun penyelidikan tetap dilanjutkan kembali pukul. 13.00 Wib.

Dalam penyampaiannya, Komisioner Penindakan Panwaslu Kota Tanjungpinang, Baharuddin, setelah selesai diselidiki mengatakan, terkait masalah yang dihadapinya. Ia menyerahkan seluruh terhadap proses hukum yang berlaku.

“Saya menyerahkan semua proses ke penyelidik Polda,” ucapnya.

Baharuddin juga menjelaskan, bahwa dirinya juga dicerca 30 pertanyaan oleh penyidik Polda Provinsi Kepri, terkait masalah yang sedang dihadapinya soal penyelewengan suara Pileg 2014.

“Kurang lebih 30 pertanyaan yang diberikan ke saya, semuanya bisa saya jawab,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, kata Baharuddin, dirinya masih menunggu kelanjutan proses hukum yang dihadapi, tentang pasal yang akan dituntut terkait masalah yang sedang menjeratnya.

“Soal itu saya masih menunggu, lebih baik langsung tanya ke penyidik saja,” ucapnya. (RNN)

226 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>