Published On: Jum, Mei 19th, 2017
                            

Sekda Kepri Targetkan E-Gov Diterapkan 2018

Img 0510.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Riau (Kepri), H. TS Arif Fadillah menargetkan, triwulan kedua tahun 2018, Pemprov Kepri sudah menerapkan E-Government.

Arahan ini memastikan Pemprov Kepri segera menerapkan E-Government dalam pelaksanaan administrasi pembangunan dan pelayanan public.

“E-Gov ini adalah arahan Gubernur, semua yang electronic itu harus dipercepat. Triwulan II 2018 sudah siap. Kalau lebih cepat, lebih bagus,” ujar Arif, Jum’at (19/05) saat memimpin rapat perdana Tim Percepatan Implementasi E-Government di Collaboration Room, Dinas Kominfo Kepri.

Sedangkan saat ini, lanjut Arif, Kepri sudah memiliki beberapa aplikasi yang sudah berjalan, namun belum terintegrasi atau belum saling terhubung. Dengan terbentuknya Tim Percepatan Impelementasi E-Government ini, semua akan segera terhubung.

Data-data dari aplikasi tersebut nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan. “Daerah lain e-planning, e-budgeting itu sudah jalan. Jangan sampai kita provinsi ke-33, urutan ke-33 juga penerapan E-Gov ini. Kominfo ini ibarat kapal induk dalam implementasi E-Gov, harus cepat,” sebut Arif.

Oleh karena itu, Arif minta secepatnya tim menyusun rencana aksi tahap demi tahap. Kalau perlu nanti setiap bulan diadakan rapat rutin, untuk memantau percepatan E-Gov ini.

“E-Gov ini bukan angan-angan lagi, tapi langsung kerja. Kami di tim ini sebagai pendorong OPD untuk melakukan percepatan. Tapi perlu komitmen dari masing-masing OPD untuk implementasinya,” sebut Arif.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri, Guntur Sakti mengatakan, semua yang tergabung dalam Tim Percepatan, berkomitmen untuk segera mewujuhkan pemerintahan dengan sistem elektronik ini. Termasuk Biro Administrasi Pembangunan, yang berjanji akan memfasilitasi rapat-rapat tim.

“Setelah kami lakukan benchmark ke berbagai daerah, kami simpulkan tak kuat jika hanya Kominfo sendiri bangun E-Gov. Harus semua bersama-sama, tapi kata kuncinya adalah e-leadership,” ujar Guntur. (RNN)

881 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>