Published On: Kam, Jul 27th, 2017
                            

Sejumlah Sekolah Nilai Positif Perbud Jam Belajar Malam

Peraturan jam belajar malam
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Sejumlah sekolah menyambut baik hadirnya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35 tahun 2017 tentang jam wajib belajar pada malam hari bagi pelajar SD, SMP, MTs, SMA, SMK, serta MA di Kabupaten Lingga.

Kepala SMAN 1 Lingga Fezi Karyadi mengatakan, pihak sekolah tentunya mendukung dengan hadirnya Perbup tersebut. Hal itu menurut Fezi dapat membantu pihak sekolah dalam pengawasan kegiatan anak-anak diluar lingkungan sekolah.

“Kita tinggal menjalankan dan melakukan pembinaan saja yang perlu dibahas bersama antara pihak sekolah serta pemerintah melalui OPD terkait,” kata dia, Rabu (26/07) kemarin.

Ia menambahkan, saat ini sosialisasi tentang Perbup Nomor 35 tersebut dari Satpol PP Lingga sudah masuk. Sekolah kata Fezi hanya tinggal menentukan tanggal dan hari untuk pelaksanaan kegiatan.

“Kita sama-sama menjalankan peraturan. Karena, ini tanggung jawab kita bersama. Saya berharap kedepan, kegiatan anak-anak lebih positif untuk masa depan mereka yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTs Aqidatunnajin Daik, Armain mengatakan, walaupun ia belum membaca penuh Perbup tersebut, akan tetapi ia menyambut positif hadirnya peraturan yang dikeluarkan Bupati Lingga.

“Tentu itu sangat positif untuk para pelajar kita, yang akhir-akhir ini menurut informasi dari media sosial gejala-gajala ke arah perbuatan negatif remaja mulai marak, misalnya ditemukannya bungkus komix di luar jumlah kewajaran, kalau menurut asumsi saya itu disalah gunakan,” kata dia.

Bukan hanya itu saja, Armain menuturkan, belum lagi ketika anak- anak yang masih di usia pelajar keluyuran malam hari tanpa ada keperluan.

“Kemudian saran saya, nanti di dalam Perbup tersebut harus diatur juga, anak yang keluar malam dengan ada keperluan, bagaimana teknisnya,” ujarnya.

Selanjutnya, yang tak kalah penting menurut Armain adalah ekskusi atau penerapan dari Perbup itu. Jika memang benar-benar diberlakukan, jangan sampai seperti Perbup tentang hewan ternak yang sudah disosialisasikan namun hewan ternak seperti sapi masih bebas berkeliaran. (RUZI)

179 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>