Published On: Ming, Mei 10th, 2015
                            

Sejak SMA Suka Uang Kuno

Egi Pratama, Koleksi Uang Lama. Foto : Riza
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Hobi yang dimiliki pria kelahiran Kota Batam, Egi Pratama, bisa tergolong unik dan langka. Sebab sejak duduk dibangku Sekolah Menegah Atas (SMA) Egi sapaan akrab Egi Pratama, sudah suka dengan uang kuno.

“Saat ini saya sudah memiliki sekitar 300 lembar uang kertas kuno. Kebanyakan uang kuno yang saya miliki uang keluaran Indonesia. Sedangkan uang kuno asing hanya sedikit saja,” ucapnya, Ahad (10/05) beberapa waktu lalu.

Selain itu, sarjana FKIP UMRAH ini menjelaskan, mulai intens mengumpulkan uang kuno tepatnya pada tahun 2005 lalu. Pada saat itu pertama kali mendapatkan uang kuno dari saudara dan kakeknya.

“Pertama kali bisa tertarik kumpulkan uang kuno, karena ingin melestarikan benda-benda yang bernilai sejarah saja. Lagi pula uang-uang kuno gambar pada uangnya sangat unik,” ujarnya.

Bahkan untuk memperbanyak uang kuno koleksinya, mantan Ketua BEM FKIP UMRAH periode 2012/2013 ini, biasanya membeli uang-uang kuno tersebut dari kolektor di Pulau Jawa.

“Karena di Jawa harganya masuk akal, karena ikut harga katalog KUKI. Berbeda dengan kolektor di Tanjungpinang, jika punya uang lama menawarkan koleksinya dengan harga jauh dari harga katalog. Jadi bagi yang berminat memesan uang kuno bisa hubungi saya di nomor handphone 083184570489 atau Pin Blackberry 5519f507,” jelasnya. (RIZA)

831 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>