Published On: Rab, Okt 5th, 2016
                            

Sehari 28 SPB Keluar di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Pelabuhan Sri Bintan Pura. Foto: Leman
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – KSOP Kelas II Tanjungpinang melalui Kepala Bagian (Kabag) Operasional Lapangan, Sutoyo menerangkan, setiap operator kapal yang ingin berlayar wajib mendapatkan izin Surat Persetujuan Berlayar (SPB) dari pihaknya.

Sedangkan dalam pemberian izin tersebut, setiap operator kapal bervariasi jumlah perharinya di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang.

“Kita rata-rata sehari untuk MV. Baruna sebanyak 21 SPB dan MV. Marina sebanyak 6 SPB dikeluarkan. Kalau untuk operator kapal yang melayani rute pulau 7, rata-rata sehari 1 SPB izin yang dikeluarkan,” katanya, Rabu (05/10) kepada KepriDays.com.

Diketahui KSOP Kelas II Kota Tanjungpinang mengeluarkan SPB tergantung jumlah armada kapal. Sutoyo menjelaskan, jika kapal ingin berlayar pasti mendapatkan SBP terlebih dahulu. “Kita keluarkan SPB tergantung dari pihak operator kapal. Dan itu dilihat dari berapa banyak armada yang dijalankan perharinya,” kata Sutoyo.

Sementara untuk berapa biaya yang dikenakan pihak operator untuk mendapatkan SPB dari KSOP, Sutoyo sebut, masalah biaya bukan ranah dirinya.

“Saya tidak tahu berapa biaya yang dikenakan. Namun saya juga tidak katakan dikeluarkannya SPB ini kepada pihak operator tidak ada biaya. Yang jelas ada ranah dan bagiannya yang mengatur soal biaya tersebut,” pungkasnya. (RESKI)

242 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>