Published On: Ming, Jun 7th, 2015
                            

SDP Kembalikan Uang Korupsi PPID Rp. 400 Juta

Tersangka Korupsi saat digiring Kejati Provinsi Kepri. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Satu dari 4 tersangka dugaan korupsi sisa dana Percepatan Pembangunan ‎Infrastruktur Daerah (PPID) Anambas sebesar Rp. 4,8 miliar berinisial SDP, mengembalikan uang korupsi tersebut sebesar Rp. 400 juta ke penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat 5 Juni 2015 kemarin.

Pelaksanaan Pengembalian dan Penyitaan itu dilakukan SDP bersama pengacaranya Syed Azhari yang langsung disetorkan ke rekening penampung dana sitaan perkara kejaksaan di Bank BRI cabang Tanjungpinang.

Kepada KepriDays.com, Plt. Kasipenkum Kejati Kepri, Ali Bazar mengatakan, pelaksanaan Penyitaan Barang Bukti korupsi tersebut, dari sebagaian dana yang diambil dan dinikmati tersangka.

“Pengembaliaan yang dilakukan senilai Rp. 400 juta, sudah kami sita dan titipkan di rekening,” ucapnya.

Dengan dikembalikan dan disitanya Rp. 400 juta itu, ‎lanjut Ali, sisa dana korupsi PPID yang sudah terindentifikasi sekitar Rp. 1,8 miliar dari Rp. 2,2 miliar sisa yang sudah diketahui Kejati Kepri dari total korupsi Rp. 4,8 miliar.

“Rp. 2,6 sebelumnya telah termonitor mengalir pada dua tersangka masing-masing, WI Rp. 1 milliar dan tersangka AF Rp.‎1,6 miliar. Sedangkan Rp. 1,8 miliiar lebih, masih terus kami telusuri dengan harapan ada niat baik dari tersangka dan dua penerima lainnya untuk melak‎ukan pengembaliaan,” ujarnya.

Sementara untuk proses hukum dan keterlibatan tersangka lain dalam kasus dugaan korupsi PPID Anambas ini, Ali Razab mengatakan, penyidik Kejati Kepri hingga saat ini masih terus melakukan pengembangan dengan memeriksa ke 4 tersangka serta puluhan saksi lainnya.

“Proses penyidikan masih terus kami lakukan, termasuk memeriksa tersangka dan puluhan saksi. Selain itu kami juga melakukan Pelacakan aset masing-masing tersangka, karena dalam proses hukum kasus Korupsi, pengembalian kerugian negara merupakan hal utama yang akan kami laksanakan,” ujarnya. (NST)

363 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>