Published On: Sen, Agu 18th, 2014
                            

Sayur Bayam dan Kangkung Alami Kenaikan Harga

Sayur Mayur di Pasar Bestari Bintan Center. Foto: Irpan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Berdasarkan pantauan KepriDays.com dilokasi Pasar Bestari Bintan Center KM. 9, Senin (18/08). Sudah beberapa hari ini Sayur Mayur jenis Bayam dan Kangkung mengalami kenaikan harga, pemicunya lagi-lagi dikarenakan pasokan stock yang menipis.

Hal itu di ungkapkan oleh salah seorang Pedagang Sayur, Rita (40). Ia mengatakan, akhir-akhir ini pasokan Sayur mulai menipis karena faktor cuaca yang menjadi penyebab utamanya.

“Sudah masuk empat hari Bayam dan Kangkung harganya naik, sebelumnya harga Sayur Rp. 6 ribu perkilonya sekarang jadi Rp. 10 ribu. Kenaikan harga rata-rata Rp. 4 ribuan,” katanya.

Kemudian, ditambahkannya, akibat naiknya harga Sayur di Pasar Bestari Bintan Center, penjualan Sayur, yakni, Bayam dan Kangkung jadi sepi peminatnya tidak seperti biasa.

“Sudah stock menipis, harga naik dan penjualan pun menurun. Biasanya saya sediakan 10 kilo sampai siang sudah habis, namun sekarang cuma 5 kilo saja masih ada sisa,” katanya.

Atas kenaikan tersebut, Rita juga belum bisa memastikan kapan harga bisa normal ke semula. Ia pun mengharapkan, bisa secepatnya pasokan stock dari Agen bertambah, jadi keadaan bisa normal kembali dan harga menjadi turun.

“Tergantung stock nya, harga saya sesuaikan dari agen tempat saya ambil sayur untuk kembali dijual. Sedangkan, untuk sayur jenis lainnya seperti Tomat, Kentang dan Kol masih stabil diharga normal,” katanya. (CR08)

487 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>