Published On: Jum, Mei 26th, 2017
                            

Satpol PP Lalai Pantau Penimbunan Samping Terminal Bincen

Img 0684.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang dari Komisi III menyatakan kinerja Satpol PP Kota Tanjungpinang lalai dalam melaksanakan pengawasan penimbunan (Cut and Fill) di samping Terminal Bintan Center Kota Tanjungpinang.

Bahkan, Ashadi Selayar selaku Anggota DPRD Kota Tanjungpinang mengatakan, dalam Undang Undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Lingkungan Hidup, penimbunan didaerah tersebut sudah menyalahi aturan.

“Sudah menyalahi aturan, apalagi tidak memiliki izin dari Dinas Lingkungan Hidup. Satpol PP lalai dalam melaksanakan pengawasan terhadap penimbunan ini,” tegas Ashadi, Jum’at (26/05) pagi, saat melihat lokasi penimbunan itu.

Kemudian, Ashadi melanjutkan, penimbunan yang dikerjakan oleh pengembang besar PT. Sinar Bahagia Group (SBG) jangan sampai berdampak banjir di daerah sekeliling seperti yang terjadi di Perumahan Taman Harapan Indah (THI).

“Daerah ini dulu tempat resapan air, kami takutnya terjadi banjir. Nanti kami akan kaji bersama instansi terkait, masyarakat termasuk pengembang dalam Rapat Dengar Pendapat,” jelas Ashadi.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tanjungpinang Hantoni menekankan, sampai saat ini tidak ada izin yang dikeluarkan untuk penimbunan tersebut. “Sampai saat ini tidak ada izinnya,” singkat Hantoni.

Sedangkan dari pihak pengembangan, Nasrun yang turut hadir saat DPRD Tanjungpinang meninjau lokasi itu, tidak banyak bicara. “Nanti sajalah setelah komplit,” ucapnya sambil berlalu masuk mobil. (RNN)

195 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>