Published On: Sab, Jul 26th, 2014
                            

Satnarkoba dan BNN Gelar Tes Urine di Pelabuhan

Kapolres Tanjungpinang Dwita Kumu saat menggelar tes urine.  Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Tanjungpinang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, menggelar tes urine kepada seluruh Kapten Kapal dan Anak Buah Kapal (ABK) feri antar pulau di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sabtu (26/7).

Tes urine ini sengaja dilakukan di dua tempat, yakni, Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) pada pukul. 06.00 Wib pagi dan Pelabuhan Sri Bintan Pura pukul. 09.00 Wib pagi, agar para Kapten Kapal ataupun Pilot bisa menjamin keselamatan selama pelayaran dan penerbangan untuk masyarakat karena tidak mengkonsumsi narkoba.

Kepada KepriDays.com, Kapolres Tanjungpinang, AKBP. Dwita Kumu mengatakan, tes urine ini dilakukan agar bisa mengantisipasi ABK kapal ataupun pesawat yang menggunakan narkoba, jadi masyarakat yang menggunakan jasa di kedua tempat tersebut terjamin keselamatannya.

“Dari kapten dan ABK yang berangkat dari pelabuhaan ini menjalani tes urine sekarang. Tadi kami juga sudah tes urine pada pilot dan pramugari pesawat di bandara,” ujarnya.

Kemudian, Ia menjelaskan, ada sekitar 51 orang Kapten Kapal dan ABK yang dites di Pelabuhan Sri Bintan Pura, dari hasil semua itu belum ditemukan sebagai pengguna narkoba positif, sama seperti pilot maskapai penerbangan di bandara RHF Tanjungpinang yang diperiksa sebanyak 21 orang.

“Kami tidak mengharapkan ada petugas yang positif, karena jika positif bisa mengakibatkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan untuk masyarakat,” katanya.

Akan hal tersebut, masih kata Dwita Kumu, jika ditemukannya ada dari Kapten Kapal, Pilot, ABK dan Pramugari yang menggunakan narkoba, pihak kepolisian dan BNN akan melarang yang bersangkutan menjalankan Kapal atau Pesawat. “Jika terbukti menggunakan narkoba, Kami akan melakukan proses hukum pada orang yang bersangkutan nanti,” katanya. (RNN/ERA)

312 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>