Published On: Kam, Jan 12th, 2017
                            

Satgas Saber Pungli Dikukuhkan Wali Kota Tanjungpinang

Img 0751.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Praktek pungutan liar sering dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan aparatur pemerintah.

Untuk memberantas pungutan liar di Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang membentuk dan mengukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Tanjungpinang, Kamis (12/1/16) pagi di Aula Lt. III Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Pengukuhan unit satgas pungli langsung dilakukan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah, dan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Ketua unit satgas saber pungli Kompol Andi Rahmansyah, S. IK yang merupakan Wakapolres Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya, Lis menjelaskan, sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Pungutan Liar (Satgas Sapu Bersih), maka Pemerintah Kota Tanjungpinang membentuk unit satgas pungli.

“Satgas pungli dibentuk untuk memberantas praktek pungli dan oknum-oknumnya, khususnya pada intansi yang memberi pelayanan kepada masyarakat,” ucap Lis.

Selain itu, dijelaskan Lis, unit satgas saber pungli memiliki wewenang membangun sistem pencegahan dan pemberantaran pungli, melakukan pengumpulan data dan informasi.

“Tim Saber Pungli juga melakukan koordinasi dan melaksanakan operasi pemberantasan pungli, melakukan operasi tangkap tangan,” jelas Lis.

Sementara, Lis melanjutkan, tak hanya itu saja tugas unit saber pungli. Tim ini berkewenangan memberikan rekomendasi kepada kepala pemerintah daerah untuk memberikan sanksi kepada pelaku pungli sesuai dengan ketentuan undang-undang.

“Sedangkan unit saber pungli mempunyai fungsi yaitu fungsi intelijen, pencegahan, penindakan dan yustisi. Saya berharap dengan dilibatkan seluruh elemen pada unit satgas saber pungli mampu mengoptimalkan pemanfaatan personil,” ungkap Lis. (RNN)

302 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>