Published On: Jum, Jun 5th, 2015
                            

Sani Minta TV Pendidikan Sajikan Berita Bermanfaat

Gubernur Kepri saat diwawancarai awak media. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Gubernur Provinsi Kepri, HM. Sani meminta dengan dibentuknya Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kepri Cyber School Television (KCS-TV) menjadi Televisi Pendidikan Kepri, dapat menyajikan berita dan informasi dengan bahasa yang santun dan bermanfaat untuk masyarakat Provinsi Kepri.

Sebab, hal ini terkait dengan disetujuinya pendirian serta Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) mengenai pendirian LPPL KCS-TV oleh Pansus DPRD Provinsi Kepri.

“Kini KCS-TV berganti nama menjadi TV Pendidikan Kepri. Dan Ranperda LPPL KCS-TV ini menjadi Peraturan Daerah yang akan diajukan ke Menteri,” ucap Sani, dalam rapat Paripurna Kamis (4/6) di ruang sidang utama Kantor DPRD Dompak Tanjungpinang.

Selanjutnya, Ketua Pansus Ranperda LPPL KCS-TV, Surya Makmur Nasution dalam laporan akhirnya mengharapkan, KCS-TV bisa memberikan kontribusi
yang baik bagi penyiaran di Provinsi Kepri.

“Dengan disahkannya Ranperda LPPL KCS-TV ini menjadi Peraturan Daerah, nantinya mampu memberikan kontribusi yang baik bagi penyiaran khususnya di Kepri. Apalagi, Televisi merupakan salah satu teknologi yang akan menjadi pintu masuk perubahan perkembangan globalisasi,” kata Surya.

Kemudian, lanjut Anggota Komisi III DPRD Kepri ini, berdasarkan hasil dari pandangan fraksi-fraksi dalam pansus, meminta KCS-TV ini dapat memegang komitmennya sebagai lembaga penyiaran yang mengedepankan fungsinya sebagai stasiun pendidikan.

“Dengan resminya LPPL KCS-TV sebagai salah satu stasiun televisi lokal yang menggunakan anggaran dari APBD ini, diharapkan KCS-TV ini tidak dikomersilkan layaknya stasiun televisi swasta dan ini bukan televisi komersil,” tegasnya. (AFRIZAL)

319 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>