Published On: Rab, Jul 8th, 2015
                            

Samsat dan Satlantas Buat Terobosan Urus STNK Cepat

Iptu. Riki Fahmi Mubarokh. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kantor Samsat bersama Satlantas Polres Tanjungpinang membuat terobosan baru pengurusan STNK dengan cepat, buat masyarakat Kota Tanjungpinang atau khususnya pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Hal ini dikatakan oleh Kanit Regident Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu. Riki Fahmi Mubarokh, saat ditemui di kantornya jalan Basuki Rahmat KM 4 Tanjungpinang.

“Sekarang ini tidak perlu harus menunggu berjam-jam bahkan sampai berhari-hari, cukup 28 menit saja urus STNK sudah jadi,” ucapnya, Rabu (08/07) beberapa waktu lalu.

Kemudian, Riki sapaan akrabnya Riki Fahmi Mibarokh melanjutkan, untuk para pemohon cukup membawa berkas fotocopy KTP, STNK, BPKB serta mengikuti cek fisik kendaraan di Kantor Samsat.

“Setelah di proses, pemohon melaksanakan kewajiban tahap berikutnya yaitu membayar pajak kendaraan atau kendaraannya tidak dalam posisi non-aktif,” ungkapnya.

Bahkan selama ini, masih kata Riki, pengurusan agak sedikit lambat dalam pembuatan STNK, dikarenakan kendala pembayaran pajak kendaraan milik pemohon mati atau sudah abis masa berlakunya.

“Maka dari itu mulai Senin kemarin, pengurusan STNK sudah tidak memakan waktu yang lama. Jadi bagi pekerja atau yang selama ini tidak sempat mengurus, jangan khawatir untuk pengurusan STNK,” ucapnya.

Sementara untuk biaya pengurusan STNK sendiri, kata Riki, tidak terlalu mahal karena pembayaran pajak kendaraan bermotor tergantung dengan jenis kendaraannya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang khususnya yang memiliki kendaraan untuk melakukan pengurusan STNK tanpa menggunakan jasa calo, karena pengurusan saat ini sangat mudah, cepat dan singkat,” katanya. (ERA)

459 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>