Published On: Sab, Agu 16th, 2014
                            

Sampah Berserakan Usai Gerjal, Datangkan Rezeki Buat Pemulung

Sampah Berserakan di areal Bintan Center. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Ilham saat memungut Sampah. Foto: Ado

Ilham saat memungut Sampah. Foto: Ado

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sampah yang berserakan usai pelepasan perlombaan Tri Lomba Juang Gerak Jalan (Gerjal) 45 KM di Terminal Sei Carang Bintan Center, Sabtu (16/8), mendatangkan rezeki bagi seorang pemulung yang mengais rezeki dari sampah tersebut.

Kepada KepriDays.com, pemulung yang bertempat tinggal di KM. 13, Ilham Saputra (29) mengatakan, dirinya telah menjadi pemulung selama 3 tahun. Dan momen hari-hari besar seperti Gerjal ini dimanfaatkan betul untuk mendapatkan rezeki yang lebih dari sampah yang dibuang masyarakat.

“Saya senang ketika melihat sampah berserakan saat selesai pelepasan Gerjal ini. Masyarakat menikmati acaranya, saya bersyukur mendapatkan rezeki yang lebih,” ungkapnya saat sedang memulung sampah.

Kemudian, Ilham menjelaskan, bahwa semua sampah yang dipungutnya seperti, Botol Plastik, Koran dan Kardus, semua harganya sama kalau dijual. Namun, terpenting sampah ini mendatangkan rezeki untuk dirinya.

“Semakin banyak yang dikumpul sampahnya semakin banyak rezeki saya seperti saat ini, sebab kebetulan hanya saya sendiri yang memulung sampah,” katanya.

Setelah semua sampah berada di sepanjang jalan Bintan Centre ini terkumpul, kata dia, dirinya akan pindah ke lokasi-lokasi yang dilalui peserta Gerjal 45 KM. Sebab pasti banyak sampah yang di serakkan oleh penonton seperti, Gelas Plastik.

“Usai pungut sampah disini, saya akan pindah ketempat yang lain lagi. Pokoknya dimana saja ada sampah, saya pasti akan datang untuk memulungnya,” tutupnya. (ADO)

236 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>