Published On: Jum, Jun 12th, 2015
                            

Sambut Ramadhan, Gubernur Kepri Pastikan Ketersediaan Sembako Cukup

Gubernur Kepri, HM. Sani. Foto: Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah yang akan dijalani oleh seluruh umat Islam, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), HM. Sani memastikan, ketersedian Sembako di Provinsi Kepri cukup untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Pasalnya, sebelum menyambut bulan suci Ramadhan, Sani bersama instansi terkait telah melakukan koordinasi untuk mengatasi lonjaknya kebutuhan masyarakat pada bulan suci mendatang.

“Sembako untuk bulan puasa cukup,” ucapnya, Jum’at (12/6) beberapa waktu lalu kepada para pewarta termasuk KepriDays.com.

Selain itu, lanjut Sani, hal ini diyakininya karena Pemprov Kepri telah melakukan pemantauan sembako, untuk itu persiapan menjalani bulan ini dapat terpenuhi.

“Dari hasil pantauan saya, sembako cukup,” ucapnya singkat.

Sementara mengenai lonjaknya harga sembako di bulan suci Ramadhan terutama Beras, Pemprov Kepri tidak dapat mengatur hal ini. Sebab mekanisme harga Beras selama ini tidak pernah diatur.

“Kalau untuk harga Beras, memang sudah seharusnya Bulog untuk mengatur. Tetapi selama ini Bulog belum mengambil alih harga Beras dan mengatur harga Beras di pasar, sehingga bila ada pedagang yang menaikkan harga Beras kita tidak dapat melarang,” jelasnya. (ADO)

210 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>