Published On: Rab, Apr 26th, 2017
                            

Rutan Tanjungpinang Bakal Bangun Penjara Baru

Kepala rutan tanjungpinang, ronny widiyatmoko 
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang telah mengajukan lahan untuk pembangunan penjara baru ke Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Kepala Rutan Tanjungpinang, Ronny Widiyatmoko mengatakan, pembangunan penjara baru disebabkan kapasitas Rutan Kelas I Kota Tanjungpinang yang digunakan sekarang ini tidak memugkinkan untuk menampung warga binaan yang selalu bertambah.

“Bangunan ini sudah terlalu padat dengan penduduknya, dikhawatirkan terjadi sesuatu, sudah selayaknya Rutan ini kita relokasi ke tempat lain,” kata Ronny, Rabu (25/04) kepada awak media di Rutan Tanjungpinang.

Menurutnya, warga binaan yang menempati Rutan Tanjugpinang sebanyak 337 orang, idealnya dalam Rutan hanya 177 orang.

“Namun yang didalam Rutan terdapat 337 orang, ini tentu telah over kapasitas,” kata Ronny.

Kemudian, Ronny melanjutkan, pihaknya telah mengajukan lahan untuk pembangunan penjara baru pada tahun 2016 yang lalu. Saat ini dalam proses pembahasan oleh Pemko Tanjungpinang.

“Dapat informasi kita mendapatkan empat hektar untuk pembangunan untuk penjara baru. Titiknya diketahui di Sengarang. Jika kita sudah menempati gedung baru, gedung sekarang ini akan dijadikan museum,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul mengatakan, Pemko Tanjungpinang lagi mengusahakan lahan seluas lebih kurang 1 hektare yang nantinya akan dihibahkan ke Rutan Kelas I Tanjungpinang.

“Untuk lokasinya saat ini masih dalam peninjauan. Kalau sudah dapat, langsung kita laksanakan penghibahannya. Tetapi, untuk pembangunannya kita serahkan ke pihak Rutan,” ujarnya. (RNN)

938 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>