Published On: Jum, Mei 12th, 2017
                            

Rumah Pintar Pemilu Diresmikan Bupati Bintan

Apri resmikan rumah pintar pemilu.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Bupati Bintan Apri Sujadi meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) bernama Seloka Ilmu, Jum’at (12/05) pagi di Kantor KPU Kabupaten Bintan Jalan. Ceruk Ijuk.

Dalam kesempatan itu, Apri mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas eksistensi Rumah Pintar Pemilu yang merupakan suatu bagian dalam media sosialisasi dan edukasi terkait perkembangan Pemilu bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bintan.

“Hal ini bagus bagi masyarakat agar bisa mendapatkan informasi seputar pemilu dan dapat dijadikan sarana pendidikan politik bagi masyarakat,” ujarnya. 

Kemudian, Apri menambahkan, dengan keberadaan Rumah Pintar Pemilu yang nantinya akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bintan, hendaknya bisa meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dimana salah satu indikator keberhasilan pemilu adalah tingginya angka partisipasi pemilih. Di Rumah Pintar KPU, masyarakat bisa melihat langsung tata cara proses pemilihan yang ditampilkan secara visual melalui layar lebar dan dilengkapi dengan alat peraga yang mirip dengan kondisi nyata tempat pemilihan umum,” jelas Apri.

Oleh karena itu, Apri mengharapkan, dengan informasi yang dikumpulkan dalam satu wadah ini, pengelolaan informasi pemilu untuk ke depannya menjadi jauh lebih efektif.

“Masyarakat umum serta para pelajar dapat belajar dan mengetahui seluruh informasi pemilu dengan baik,” ungkap Apri.

Sedangkan, Ketua KPU Kabupaten Bintan, Wandra Fadillah mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya Rumah Pintar Pemilu Seloka Ilmu secara umum ialah untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan sebagai pusat informasi kepemiluan.

“Kemudian fungsinya juga untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi, serta memperkenalkan nilai-nilai demokrasi, meningkatkan pemahaman pentingnya demokrasi, serta menanamkan kesadaran nilai-nilai demokrasi kepada semua segmen masyarakat,” ucapnya. (RNN)

5,041 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>