Published On: Rab, Okt 22nd, 2014
                            

Rudi Tinjau Bangunan Kios Salahi Aturan

Wawako Tinjau Bangunan Kios.Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Rudi, langsung meninjau bangunan kios di atas drainase yang sedang dalam pengerjaan didaerah Perumahan Kompleks Puri Regency, Kelurahan Sei Jodoh Kecamatan Batuampar, Rabu (22/10) pagi, karena menyalahi aturan.

Kios yang sedang dibangun itu juga, telah mendapat protes keras dari warga RT 003/RW 05 perumahan tersebut dan pemilik Hotel Kenangan Inn. Rudi yang ditemani Lurah Sei Jodoh, Imam Tohir, saat pengecekan mengatakan, akan menyuruh SKPD terkait untuk memanggil pemilik dari bangunan tersebut.

Pemanggilan itu dilakukan agar bisa mengecek apakah sudah memiliki izin ataupun lahan yang digunakan milik orang lain yang bersangkutan. Pihaknya juga memberikan waktu hingga Senin mendatang untuk dilakukan tindakan.

“Kita akan suruh SKPD terkait memanggil pemilik bangunan itu. Senin nanti kita akan lakukan tindakan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 01, Riskal menyerahkan masalah tersebut sepenuhnya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam, karena dia menganggap selama ini belum ada komunikasi dengan pemilik bangunan tersebut.

Bahkan, dirinya hanya mengenal salah seorang yang mengaku pemilik areal tanah bangunan itu yang datang menemui RT dan RW, untuk mengklarifikasi surat protes dari warga yang dilayangkan ke Kelurahan Sei Jodoh dan Satpol PP untuk digusur.

“Kami serahkan masalah ini ke Pemerintah. Kami juga berharap, drainase yang menjadi satu-satu jalur pembuangan limbah rumah tangga ini tidak ada bangunan diatasnya,” ujar Riskal.

Hal senada juga disampaikan pemilik hotel Kenanga Inn. Dia mengaku sudah berusaha menghubungi pemilik bangunan kios. Bahkan dihubungi ke nomor ponselnya, namun yang bersangkutan beralasan sedang sibuk dan banyak kerjaan.

Menurutnya, protes warga dituangkan dalam surat yang dilayangkan perangkat RT 003/RW 01 Perumahan Kompleks Puri Regency kepada Kelurahan Sei Jodoh dengan perihal keberatan pembangunan kios.

Surat keberatan yang ditandatangani warga perumahan Kompleks Puri Regency dan juga ditandatangani Ketua RT 003/Ketua RW 001, Hartono, seperti beberapa poin keberatan dalam surat itu atas berdirinya bangunan antara lain, menjadi bertambahnya akses jalan keluar dan masuk ke perumahan dan Hotel Kenanga Inn.

“Warga khawatir akan keamanan dilingkungan perumahan warga berdomisili setempat. Selanjutnya, menimbulkan adanya aktifitas di atas perumahan tepatnya di area penghijauan membuat warga tidak nyaman. Semua masalah ini kami serahkan ke Pemerintah Kota Batam. Tindakan selanjutnya kita serahkan ke Pak Wakil Wali Kota Batam,” katanya. (IND)

255 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>