Published On: Jum, Okt 28th, 2016
                            

Rudenim Terima 16 WNA Ilegal Fishing

Wna ilegal fishing
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – 16 Warga Negara Asing (WNA) asal Kamboja Anak Buah Kapal (ABK) berbendera Malaysia yang ditangkap PSDKP Tarempa, telah diserahkan ke Imigrasi Kota Tanjungpinang untuk dipindahkan ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim).

Adapun sebelumnya 16 ABK tersebut dibawa dari Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menggunakan Fery Transnusantara menuju Tanjungpinang.

Menurut Kepala Rudenim Tanjungpinang, Hamzah, mereka melanggar kesalahan terkait ilegal fishing. Untuk kasus ini pihaknya akan berkoordinasi dengan perwakilan dari negaranya untuk dibuatkan dokumen, agar bisa kembali ke Malaysia.

“Untuk Nahkoda Kapal masih dalam proses Imigrasi Tarempa. Untuk penahanan mereka sudah ditahan sejak bulan Juli 2016, dan ABK ini kita amankan dulu sampai proses selesai baru dipulanglan ke negaranya,” kata Hamzah.

Sementara untuk nahkodanya, kata Kepala Imigrasi Tarempa Izanur, berasal dari Thailand dan dua orang asal Kamboja sekarang berada di Ranai Kabupaten Natuna guna diperiksa sebagai saksi di Pengadilan Perikanan Ranai Natuna.

“Total semua ada 19 orang. Mereka melakukan ilegal fishing menggunakan Kapal KIA berbendera Malaysia,” jelas Izanur. (YULI)

549 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>