Published On: Sen, Apr 20th, 2015
                            

Rudenim Akan Kirim 3 Tahanan ke Surabaya

Kepala Rudenim Tanjungpinang, Surya.. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Kota Tanjungpinang berencana akan mengirim 3 tahanan pencari suaka yang telah mendapat repuji ke Kota Surabaya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Rudenim Kota Tanjungpinang, Surya, saat dikonfirmasi KepriDays.com. “Ada 3 orang tahanan asal negara Sudan yang akan dipindahkan ke Surabaya, karena tahanan tersebut telah mendapatkan repuji,” ucapnya, Senin (20/4) siang.

Selain itu, lanjut Surya, tahanan dari Sudan semuanya berjumlah 37 orang, namun yang telah ditangani proses pemindahannya oleh Internasional Organization for Migration (IOM) baru 3 orang.

“Jumlah tahanan Sudan ada 37 dan nanti tersisa 34 orang, mereka di Rudenim semuanya tertahan sekitar 1 tahun 3 bulan, secara bertahap mereka juga akan menyusul,” ucapnya.

Sedangkan untuk 3 nama tahanan tersebut, Surya enggan menyebutkan nama-nama para tahanan itu. Ia hanya mengatakan, pada bulan lalu Rudenim juga pernah memindahkan 2 tahanan ke Pekanbaru, namun batal dikarenakan surat dari pusat belum turun.

“Saya tidak dapat memberikan nama-nama mereka, karena pemindahan mereka belum pasti. Sebab ada 110 orang yang telah mendapatkan repuji, namun secara berkala tahanan tersebut dipindahkan,” ujarnya.

Bahkan, Surya menambahkan, dirinya berkeinginan para tahanan dari Rudenim Kota Tanjungpinang segera dipindahkan, karena di Rudenim sendiri masih banyak menyisakan tahanan yang sudah lama tertahan.

“Saya ingin 100 tahanan repuji dipindahkan, tapi itu tidak mungkin karena tempat untuk mereka tidak ada. Kalau kami mau pulangkan ke negara mereka, ada negara yang tidak mengakui tahanan tersebut, itulah kenapa para tahanan ada yang lama bertahanan di Rudenim ini,” ungkapnya. (ADO)

191 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>