Published On: Jum, Apr 15th, 2016
                            

RTH Sumber Rejo Masih Verifikasi Lahan

rumah yang terkena dampak dari RTH  bandara 1. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait keluhan warga soal limbah pembuatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) didaerah Sumber Rejo Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan pihaknya masih melakukan verifikasi lahan.

“Tadi kami sudah rapat bersama BPN, PT. Angkasa Pura II dan Lanudal. Kami masih verifikasi soal lahan terkait limbah dan pembebasan lahannya,” kata Lis, Jum’at (15/04) siang di Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Tanjungpinang.

Bahkan, Lis mengatakan, pihaknya juga sudah menurunkan tim pada hari ini agar melihat kondisi lahan sebenarnya didaerah Sumber Rejo.

“Hari ini tim lakukan verifikasi. Nanti setelah verifikas akan kami lihat perkembangannya dan bisa memutuskan langkah selanjutnya,” ucap Lis.

Sedangkan sebelumnya, Lurah Pinang Kencana Iman Firyadi mengatakan, warga mengeluhkan terjadinya lumpur campur pasir saat pengerjaan RTH didaerah tersebut.

“Tapi lumpur itu dimanfaatkan juga sama warga. Sedangkan pekerjaan itu ada 4, pembebasan lahan dikerjakan Pemko, pemangkasan lahan Pemprov, Runway dikerjakan dari APBN dan terminal dikerjakan Angkasa Pura,” ucap Imam.

Sementara dalam UU nomor 26 tahun 2007 tentang Tata Ruang, kata Imam, kalau ganti rugi untuk pengerjaan RTH ke warga, itu dari pusat. Lanudal sendiri, masih kata dia, menunggu juga dari Angkasa Pura.

“Yang terkena lumpur warga RT 4 RW 10 Sumber Rejo. Hanya 4 Kartu Keluarga, itu tidak masalah sudah diungsikan. Cuman lahan yang tak bisa dimaanfaatkan saat ini,” kata Imam. (RNN)

250 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>