Published On: Sen, Okt 23rd, 2017
                            

Rp. 10.15 Miliar Dana Desa Beredar di Kecamatan Tambelan

Wp image 937428566..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Alokasi Dana Desa dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan pada tahun 2017 berjumlah sebesar Rp. 53,6 miliar. Dari Dana Alokasi tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mengalokasikan sekitar Rp. 10,15 miliar untuk 7 Desa yang ada di Kecamatan Tambelan.

Menurut Bupati Bintan H Apri Sujadi, Kecamatan terluar di Kabupaten Bintan dengan jumlah alokasi mencapai Rp. 10,15 miliar, hal ini setidaknya diharapkan mampu mendongkrak pembangunan sarana dan prasarana bagi Masyarakat Desa yang ada disana.

“Kita alokasikan untuk 7 Desa di Kecamatan Tambelan. Kita harapkan hal ini bisa memberikan kontribusi kongkrit terhadap perkembangan dan kemajuan desa, yakni terkait peningkatan sarana prasarana, layanan dasar, sarana prasarana ekonomi, sekaligus  penyerapan tenaga kerja,” kata Apri.

Sedangkan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan, alokasi Dana Desa yang diperuntukkan bagi Kecamatan Tambelan persentase 18,84 % dari anggaran Rp. 53,6 miliar.

Adapun ke 7 Desa tersebut adalah Desa Batu Lepuk Rp. 1,47 miliar, Desa Kampung Hilir Rp. 1,51 miliar, Desa Kampung Melayu Rp. 1,45 miliar, Desa Pulau Mentebung Rp. 1,42 miliar, Desa Pulau Pinang Rp. 1,40 miliar, Desa Kukup Rp. 1,47 miliar dan Desa Pengikik Rp. 1,43 miliar. 

“Ini belum termasuk dari Pos Anggaran Dana Desa yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara,” ujarnya. (RNN)

63 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>