Published On: Sel, Feb 3rd, 2015
                            

Riono Tak ‘Pandang Bulu’ Tindak Pejabat Langgar Disiplin

Sekda Tanjungpinang Riono saat memberikan sambutan. Foto: Ist/Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono berjanji tak ‘Pandang Bulu’ atau tidak akan memberi toleransi kepada siapa saja, seperti, pejabat eselon II, III dan IV yang melanggar disiplin untuk diberi sanksi sesuai UUD yang berlaku dari kebijakan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

“Kebijakan Wali Kota sangat ketat sekali untuk disiplin, tidak hanya eselon II tetapi eselon III dan IV diberi sanksi kalau melanggar. Saya tak ‘Pandang Bulu’,” ucapnya, Selasa (3/03) usai menghadiri pembukaan Workshop maritim di UMRAH.

Selain itu, lanjut Riono, sanksi yang akan diberikan tidak segan-segan bila ada pejabat eselon yang melanggar disiplin, yakni, penurunan pangkat. Dan apa bila pejabat yang sudah diturunkan pangkatnya berulah kembali, maka akan diberikan sanksi keras, yakni, pemecatan.

“Bila ada pejabat yang tidak disiplin akan diberi sanksi penurunan pangkat hingga pemecatan. Pada tahun ini sudah ada 1 orang dari golong 3D yang melanggar disiplin. Biasanya mereka tidak masuk kerja karena masalah keluarga, kalau keluarga yang sakit biasanya diberikan pertimbangan. Pemberian sanksi akan diberikan bagi yang tidak kerja lebih dari 40 hari,” ungkapnya.

Namun, Riono pun menambahkan, jika permasalahan pejabat yang menggunakan narkoba, itu tidak termasuk tugas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang yang memberikan sanksi. Sebab, narkoba sudah memasuki ranah hukum di Indonesia.

“Mengenai masalah narkoba tidak termasuk dari pelanggaran displin, tidak diberikan sanksi tetapi mereka dibebas tugaskan agar penyidikkan mereka lebih mudah,” jelasnya. (ADO)

196 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>