Published On: Ming, Okt 9th, 2016
                            

Riono Anggap Cafe Basecamp Seperti ‘Anak Nakal’

riono-sekdako-tanjungpinang. Foto: Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan, peringatan pertama yang dilayangkan pihak Pemkot Tanjungpinang terhadap ulah managemen Cafe Basecamp yang menimbulkan kontroversial pada semua kalangan, tentunya bisa menjadi pembelajaran bagi pihak Cafe Basecamp kedepan.

“Kita anggap Cafe Basecamp seperti ‘*nak Nakal’. Dengan peringatan pertama yang kita berikan, tidak terjadi lagi kedepannya,” sebut Riono, Sabtu (08/10) kepada KepriDays.com.

Dengan peringatan yang diterima cafe tersebut, Riono ingatkan untuk managemen dan kreatif cafe lainnya, agar pikirkan matang – matang untuk membuat tema dalam setiap event.

“Pembelajaran yang diterima oleh Cafe Basecamp, tentunya menjadi perhatian bagi setiap pelaku usaha lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang. Dengan cara memperhatikan suguhan yang diberikan terhadap calon pelanggannya tanpa merugikan khalayak ramai,” seru Riono.

Sementara disisi lain, niat baik yang telah ditunjukan pemilik Cafe Basecamp meminta maaf secara langsung kepada Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah serta disaksikan juga oleh instansi terkait yang dirugikan. Riono sendiri menghargai niat baik itu.

“Permintaan maaf itu berlangsung di kantor Walikota pada hari Jumat (8/10). Dan dia meminta maaf terhadap atas nama instansi yang dirugikan,” ujar Riono.

Riono juga menuturkan, pihaknya beserta instansi pemerintahan tidak bisa sesukanya mencabut izin tempat usaha. Tentunya ada aturan dan mekanisme yang harus dilalui terlebih dahulu.

“Memang untuk masalah kelengkapan izin, Cafe Basecamp sudah terpenuhi semua,” pungkasnya.

Sedangkan sebelumnya diketahui, Cafe Basecamp yang bertempat di jalan Ahmad Yani (Pamedan) membuat event dengan tema “back to school” bagi pelanggan datang memakai seragam sekolah akan mendapatkan gratis minuman beralkhol “beer” pada, Sabtu (1/10).

Riono telah turun langsung dan mengecek kebenaran event tersebut. Tema yang diusung malam minggu itu oleh mangemen cafe, Riono menilai, telah mencemari nilai pelajar dan dunia pendidikan khususnya di Kota Tanjungpinang.

“Sang pemilik cafe dan pengacaranya berkilah mengatakan pada saya, bahwasannya yang gratisan itu ialah snack dan minuman sofedrink dan lainnya, bukanlah beer. Namun pada kenyataannya yang saya temukan di cafe itu, pelanggan yang memakai seragam menenggak minuman “beer”. Dan sempat melintas pelanggan yang memakai seragam sekolah dihadapan saya, tercium mulutnya bau alkhol,” ungkap Riono. (RESKI)

290 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>