Published On: Sel, Okt 28th, 2014
                            

Rio Wanis Datangi Polres Tanjungpinang Untuk Melapor

Rio Wanis Saat Dikerumuni Polisi.Foto: Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Rio Wanis Saat Lapor ke Kasi Propam Polres TPI.Foto: Rony

Rio Wanis Saat Lapor ke Kasi Propam Polres TPI.Foto: Rony

Tanjungpinang, KepriDays.com – Rio Wanis yang merupakan seorang pendemo dari Jaringan Informasi (Jari), mendatangi Markas Polres (Mapolres) Kota Tanjungpinang bersama Ketua LSM Ketapang Kepri, Ully, dan beberapa anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Tanjungpinang untuk membuat laporan ke unit Sentral Pelayanan Kepolisian (SPK).

Laporan yang akan diadukan ke polisi melalui unit tersebut, yakni, dugaan pemukulan yang dilakukan oleh 5 orang oknum polisi yang berjaga disekitaran massa pendemo terhadap Rio Wanis saat marah dan maju sendiri, ketika Speaker untuk aksinya diturunkan hingga terjatuh rusak oleh polisi di Gedung DPRD Kepri.

Kepada KepriDays.com, Ully yang menemani Rio Wanis membuat laporan mengatakan, kejadian ini menurut Kasi Propam Polres Tanjungpinang, Iptu. Yuhendrij, akan dilakukan penyidikan terlebih dahulu, jika laporannya sudah dibuat oleh unit SPK Polres Tanjungpinang.

“Pak Yuhe bilang akan menyelidiki kasus ini,” kata Ully, Selasa (28/10) saat diwawancarai di Markas Polres Tanjungpinang. (Baca juga: Pendemo Ditonjok Polisi di DPRD Kepri)

Sedangkan, menurut penuturan Iptu. Yuhendrij yang langsung dikonfirmasi dimeja kerjanya mengatakan, pihaknya belum bisa melakukan penyelidikan sebelum Rio Wanis membuat laporan ke SPK, sama seperti perkataan Ully tadi.

“Tadi korban juga sempat menjumpai saya, jika memang benar itu oknum polisi yang memukul pasti saya tindak dan selidiki,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Yuhendrij, bukti yang ada hanya foto saat terjadi pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum polisi tersebut ke Rio Wanis. Namun, foto yang beredar di Blackberry masyarakat Kota Tanjungpinang tersebut melihatkan bahwa pihak kepolisian seperti sedang membantu mengangkat Rio Wanis.

“Belum bisa memastikan apakah itu pemukulan. Sebab foto itu jika dilihat pihak kepolisian sedang membantu Rio Wanis saat terjatuh. Tapi coba saja dilaporkan ke SPK terlebih dahulu, jika memang terbukti oknum polisi yang memukul pasti kami tindak,” ungkapnya.

Sementara itu, Briptu. Miko anggota unit SPK Polres Tanjungpinang membenarkan, bahwa pendemo yang diduga menjadi korban pemukulan oknum polisi saat berdemonstrasi di Gedung DPRD Kepri, sudah datang dan melaporkan ke pihaknya tentang kejadian tersebut.

“Namun, kami menyuruh mereka pulang dahulu, bukan tidak mau menerima laporan pendemo yang jadi korban dugaan pemukulan, karena saat ini listrik padam makanya saya minta mereka melaporkan kembali jika listrik sudah hidup malam ataupun besok pagi,” ucapnya. (RNN)

194 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>