Published On: Ming, Apr 10th, 2016
                            

Ribuan Orang Iringi Jenazah Gubernur Kepri

Jenazah Gubernur Kepri diiringi ribuan pelayat. Foto: Yuli
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Istri Gubernur Kepri tiba di Taman Makam Pahlawan. Foto: Yuli

Istri Gubernur Kepri tiba di Taman Makam Pahlawan. Foto: Yuli

Tanjungpinang, KepriDays.com – Jenazah Gubernur Kepri H. Muhammad Sani tiba di Bandara Raja Ali Haji Fisabilillah pada Sabtu (09/04) sekitar pukul 24.00 Wib kemarin, dengan menggunakan pesawat Trans Nusa Air dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Tanjungpinang.

Jenazah pemimpin nomor 1 di Kepri disambut dengan upacara kemiliteran dari TNI AU, TNI AD, TNI AL, Polri dan seluruh instansi Kepri dikerahkan menyambut kedatangan jenazah yang langsung dibawa rumah duka di jalan Wiratno gang Cempedak Tanjungpinang.

Menurut Kepala Dinas Operasi Lanud Tanjungpinang Mayor Elektronika Dody sekaligus sebagai Inspektur Upacara penyambutan Jenazah Gubernur,
Penyambutan jenazah dilaksanakan oleh Lanud Tanjungpinang dan dihadiri seluruh pasukan dari semua angkatan dan dari sipil.

Upacara penyambutan jenazah menggunakan pesawat carter dari Trans Nusa khusus untuk membawa jenazah Gubernur Kepri, memang sudah harus dilakukan dan dilaksanakan oleh seluruh instansi.

“Kami gerakan 70 anggota Angkatan Udara. Sedangkan untuk gabungan dari Militer mencapai ratusan personil dari seluruh instansi. Kami juga akan mengantar jenazah sampai ke rumah duka,” kata Dody.

Sedangkan jenazah almarhum Gubernur Kepri dimakamkan di Taman Makam Pahlawan KM. 5 Tanjungpinang. Sebelum upacar pemakaman dilaksankan secara kemiliteran yang di koordinir dari Kodim 0315/Bintan, Sabtu (09/04) sekitar pukul. 13.00 Wib.

Ribuan pelayat mengiringi jenazah almarhum Gubernur Kepri usai disolatkan. Bahkan Mendagri RI Tjahjo Kumolo turut serta hadir di Taman Makam Pahlawan.

Dalam sambutannya, Tjahjo mengatakan, atas nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pemerintah menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhum H. Muhammad Sani selaku Gubernur Kepri.

“Atas nama pemerintah khusunya Presiden menyampaikan bela sungkawa dan atas nama negara memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada Almarhum Sani. Sebab untuk masyarakat dan negara, sudah lebih 50 tahun almarhum menjadi aparatur pemerintah daerah hingga sampai menjadi Gubernur Provinsi Kepri,” ungkap Mendagri.

Sementara, Tjahjo juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi maupun masyarakat yang telah membantu melancarkan pengantaran almarhum Gubernur Kepri ke tempat peristirahatan terakhir.

“Atas nama pemerintah dan negara dari seluruh pihak baik pemerintah Daerah, zeluruh TNI dan Polri, saya mengucapkan terimahkasih banyak atas bantuan pelaksaan upacara kepada beliau (red, HM. Sani),” tutup Tjahjo. (YULI)

372 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>