Published On: Rab, Nov 18th, 2015
                            

Ribuan Buruh Demo UMK Batam

Demo Buruh Batam. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ribuan buruh yang tergabung dari berbagai organisasi dan serikat pekerja, Rabu (18/11)siang, menggelar demo terkait UMK Batam dan menolak PP nomor 78 tentang perhitungan UMK di Kantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang.

Dalam demo tersebut, para buruh sebelumnya telah hadir pada pagi hari. Terlihat para buruh sempat istirahat siang untuk makan dan melanjutkan orasinya sekitaran pukul. 14.00 Wib.

Zarefriadi selaku Kadisnakes Batam saat ditemui di Kantor Gubernur Kepri mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan UMK sesuai perhitungan untuk Kota Batam.

“Kami sudah usulkan. Untuk keputusan UMK bukan wewenang kami, tapi wewenang Kadisnaker Kepri melalui Gubernur Kepri,” katanya.

Sementara dalam demo itu, diketahui para buruh juga meminta pemerintah untuk menekan harga sembako serta mengesahkan angka UMK kelompok usaha yang telah disepakati Dewan Pengupahan.

“Kami menolak PP Nomor 78 Tahun 2015,” teriak ribuan buruh. (RNN)

277 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>