Published On: Sen, Feb 2nd, 2015
                            

Rektor UMRAH: Jika Jurnalis Duduk di Rumah, Jangan Jadi Jurnalis

Rektor Umrah Bersama Alumni Umrah. Foto : Roni
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dalam acara temu ramah bersama alumni dan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Provinsi Kepri yang bekerja sebagai Insan Pers diberbagai perusahaan media. Rektor UMRAH, Prof. Syafsir Akhlus menyebutkan, sebuah peristiwa, perjalanan dari Jorney kata dasar jurnalis berawal dari semangat dasar kejujuran.

“Suatu perjalanan jurnalis pasti disampaikan apa yang dilihat sebagai dokumentasi. Jurnalis mempunyai pasar yang jelas, yakni, masyarakat untuk diberikan informasi. Semangat dasar jurnalis sebuah kejujuran.
Jika jurnalis duduk di rumah, jangan jadi jurnalis,” kata dia, Senin (02/02) pukul. 09.00 Wib di Cafe D’Flavor KM. 8 Atas Kota Tanjungpinang.

Selain itu, lanjut Syafsir Akhlus, unsur pendidikan, hiburan dan pesan, tergabung dalam suatu karya jurnalistik. Lagi pula, dalam prototif tulisan pertama tentang karya jurnalis di Kepri, secara tidak langsung telah di tulis oleh Raja Ali Kelana.

“Karya yang dihasilkan dari Raja Ali Kelana, mencoba apa yang di lihat dan dirasakannya yang namanya data, karena ikut dalam proses suatu peristiwa,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Syafsir Akhlus mengharapkan, alumni dan mahasiswa aktif UMRAH yang bekerja sebagai jurnalis di Provinsi Kepri, harus mengingat baik-baik falsafah jurnalistik dan melengkapi data suatu karya jurnalistiknya.

“Jadi dengan data yang akurat, serta di konfirmasi suatu masalah dengan nara sumber berimbang untuk memperbaiki suatu instansi akan tersalurkan. Masyarakat pun bisa mengerti dengan tulisan yang disungguhkan untuk mereka,” pesannya. (RNN)

226 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>