Published On: Jum, Okt 28th, 2016
                            

Razia Lapas Tanjungpinang, Petugas Tidak Temui Narkoba

Razia lapas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Kepulaun Riau (Kepri), menggelar operasi rutin razia dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Narkotika Tanjungpinang, Rabu (26/10) malam kemarin di KM 18 Kijang, Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan.

Bahkan razia yang diikuti oleh 60 petugas gabungan Kanwil dan Lapas itu, tidak menemukan benda yang dicurigai narkotika. Namun petugas mendapatkan barang-barang terlarang didalam Lapas, seperti, Silet, Gunting, Rokok dan lainnya.

Menurut Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri, Alfi Zahrin, razia rutin yang digelar dengan dengan tujuan untuk menekan peredar narkoba di Lapas.

“Seiringnya waktu semakin berkembang modus baru yang digunakan para napi dalam menyeludupkan narkoba dalam Lapas, kami lakukan operasi semacam ini harus rutin,” ujar Alfi.

Sedangkan operasi ini, sambung Alfi, tidak hanya dilakukan pada Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang saja, melainkan seluruh Lapas yang ada di Kepri.

“Tidak hanya napi saja yang kita periksa, petugas juga ikut kita geledah. Karena semua tidak bisa berjalan lancar tanpa ada bantuan dari oknum petugas,” kata Alfi.

Sementara itu, Alfi Zahrin pun menambahkan, gelaran operasi ini dilihat dari meningkatnya jumlah napi kasus narkoba yang masuk ke Lapas. “Semakin banyak yang masuk, maka akan semakin sering operasi tersebut dilakukan,” katanya.

Di tempat yang sama, Sudirwan selaku Kepala Lapas Kelas II A Narkotika Tanjungpinang, malah sangat mendukung gelaran operasi narkoba di tempat tugasnya.
Dia mengaku terbantu dengan adanya gelaran operasi tersebut. “Kami juga merasa terbantu. Karena, pihak kami juga masih kekurangan SDM,” kata Sudirwan.

Sebab, Sudirwan mengataakan, saat ini jumlah Kamar Lapas Narkotika sebanyak 22 kamar, dihuni oleh 244 napi. Sementara, petugas yang berjaga hanya tiga orang.

“Dengan jumlah petugas yang minim, bukan tidak mungkin bisa saja kebobolan,” ujarnya. (CR13)

751 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>