Published On: Jum, Nov 10th, 2017
                            

RAPBD-P Tanjungpinang Disahkan jadi APBD-P

wp-image-1483239481.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Tanjungpinang 2017 akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD-P oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Jum’at (10/11) di Senggarang.

Dalam pidatonya, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan, pengesahan ini tentunya bertujuan untuk kepentingan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Berawal dari tahapan pembahasan KUA dan PPAS perubahan oleh TAPD bersama Badan Anggaran dan hingga pembahasan Rancangan Perubahan tahun anggaran 2017 melalui gabungan komisi DPRD Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan secara bersama,” jelas Lis. 

Kemudian, lanjut Lis, pada hari ini dapat disepakati dan dituangkan dalam dokumen pengesahan Ranperda APBD menjadi Perda tahun anggaran 2017. 

“Kita ketahui rancangan perubahan APBD merupakan penyesuaian target kinerja dan rencana keuangan tahunan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dibahas dan disetujui bersama Pemda dengan DPRD dan akan ditetapkan dengan Perda,” jelasnya. 

Sedangkan, Lis memaparkan, adapun pendapat daerah sebesar Rp 958,25 miliar, terdiri dari PAD Rp. 155,02 miliar, dana perimbangan sebesar Rp 738,36 miliar dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 64,87 miliar. 

Selanjutnya, Lis menerangkan, belanja daerah sebesar Rp 978,66 miliar, terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 378,65 miliar dan belanja langsung sebesar Rp 600 miliar. Kemudian untuk pembiayaan daerah sebesar Rp 20,4 miliar. 

“Kita pahami bahwa rancangan perubahan APBD Tahun 2017 tidak lebih baik dari tahun sebelumnya yang masih dipengaruhi oleh perekonomian global sehingga berdampak pada pembangunan Kota Tanjungpinang ini,” jelasnya. (RNN)

63 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>