Published On: Kam, Apr 14th, 2016
                            

Ranperda Kota Tanjungpinang 2016 Dilakukan Uji Publik

Wawako saat Membuka Uji Publik Ranperda Kota Tanjungpinang Tahun 2016. Foto : Humas Pemko
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syahrul membuka acara uji publik Rencana Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Tanjungpinang tahun 2016 yang dilaksanakan Bagian Hukum Setdako Tanjungpinang, Kamis (14/04) kemarin di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

Menurut Syahrul, kegiatan ini merupakan cerminan dari keinginan semua stakeholder yang ada, sehingga Ranperda Kota Tanjungpinang memiliki regulasi yang baik berkualitas dan memiliki keadilan.

“Kegiatan ini agar stakeholder mengetahui regulasi yang telah disusun pemerintah, ini masih membutuhkan masukan serta saran dari masyarakatnya,” kata Syahrul.

Sedangkan pengkajian dan penyelarasan suatu produk hukum, lanjut Syahrul, sangat di perlukan karena materi muatan yang disusun harus mengakomodir kebutuhan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan dibuatnya suatu peraturan untuk memberikan arahan dan tujuan yang jelas, pasti dan tegas dalam bertindak. Aturan ini juga memiliki sanksi bagi yang melanggar guna memberikan pembinaan dan efek jera bagi yang tidak mematuhinya,” tegas Syahrul.

Sementara, Syahrul pun menambahkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang secara resmi telah mengesahkan 11 Perda yang diharapkan dapat terealisasi dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan kepastian hukum.

“Saya harap para peserta dapat memberikan kontribusinya dan masukan yang bermanfaat, sehingga komitmen kita untuk membangun Kota Tanjungpinang lebih sejahtera segera terwujud melalui perda-perda yang berkualitas,” kata Syahrul.

Di tempat yang sama, Kabag Hukum Samsudi myampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memantapkan konsepsi dan pengharmonisasian Ranperda Kota Tanjungpinang terhadap perundang-undangan.

“Kemudian memberikan, serta menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang produk hukum yang akan di bahas Pemkot Tanjungpinang bersama panitia khusus DPRD Kota Tanjungpinang,” ujarnya. (RNN)

287 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>