Published On: Rab, Jun 17th, 2015
                            

Ramadhan, 30 Napi Siap Laksanakan Kegiatan Keagamaan

Kepala Rutan Kelas IA TPI, Kunrat. Foto : Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Tanjungpinang, Kunrat Kasmir menyampaikan, sekitar 30 Narapidana (Napi) warga binaannya, siap melaksanakan kegiatan keagamaan menyambut bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

“Kegiatan keagaaman yang dilaksaanakan para santri warga binaan selama Ramadhan, seperti, Pesantren Kilat, membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an pada siang hari dan malam hari untuk Tadarus, menggelar ceramah agama atau tausiah, sholat tarawih bersama dan berbuka bersama. Jadi disini mereka yang melaksanakan semua, tapi tentunya dengan pengawasan dari kami,” kata Kunrat, Selasa (16/6) siang kemarin.

Selain santri Napi sebagai pelaksana kegiatan keagamaan yang telah dibekali tentang keagamaan, kata Kunrat, kegiatan ini juga diikuti seluruh Napi yang ada di rutan, yakni, sekitar 250 orang termasuk santri.

“Kegiatan yang kami laksanakan untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT bagi yang beragama Islam, dan ini bentuk pembinaan kami terhadap mereka, ” katanya.

Sementara selama bulan Ramadhan atau puasa untuk sholat tarawihnya, lanjut Kunrat, didatangkan ustad dari Kemenag Tanjungpinang.

Namun apabila ustadnya berhalangan, maka para santri sendiri yang memberikan santapan rohani Ramadhan, dan mereka para santri telah siap.

“Sedangkan untuk melaksanakan sholat tarawih, dibagi berdasarkan dari jumlah santri sekitar 250 orang napi tersebut. Kenapa secara bergiliran, karena kami dari Rutan kekurangan tenaga dalam mengawasi para Napi, maka itu dibagi untuk melaksanakn sholat Taraweh,” ujarnya. (AFRIZAL)

198 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>